Selasa, 07 Januari 2014

Gaptek -----> Hi Tech!



Teknologi informasi dan komunikasi? Mmmm… Tidak dapat dipungkiri bahwa Teknologi informasi dan komunikasi atau yang biasa disingkat TIK itu sangatlah berperan penting untuk kehidupan manusia. Selain sebagai sebuah media informasi, mempercepat komunikasi, TIK juga dapat membantu meringankan urusan-urusan kita dalam menyelesaikannya.
Peningkatan kualitas hidup semakin menuntut manusia untuk melakukan berbagai aktivitas yang dibutuhkan dengan mengoptimalkan sumber daya yang dimilikinya. Teknologi Informasi dan Komunikasi yang perkembangannya begitu cepat secara tidak langsung mengharuskan manusia untuk menggunakannya dalam segala aktivitasnya. Begitupun bagi saya sebagai mahasiswa, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sangat berpengaruh besar dalam dunia perkuliahan sehingga menuntut saya untuk dapat memahami dan menerapkan manfaat dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, khususnya komputer.
Awalnya saya hanya manusia biasa yang acuh dan tak perduli terhadap perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Semenjak saya duduk dibangku SMP saya merasa diri saya yang paling bodoh dan paling gaptek. Setiap pelajaran TIK (Teknologi Informasi dan komunikasi) saya merasa gugup dan paling takut berhadapan dengan komputer apalagi dunia maya. Namun seiring berjalannya waktu saya mulai merasa enjoy dan menikmati semuanya.
Dibangku SMA saya sudah mulai mahir menggunakan komputer, membuat email, facebook dan twitter. Ternyata teknologi informasi dan komunikasi membuat saya mempunyai banyak teman lewt jejaring sosial. Rasa takut setiap kali berhadapan dengan komputer kini berubah menjadi rasa enjoy.
Manfaat dari teknologi informasi dan komunikasi yang lebih saya rasakan adalah saat ini, sebagai mahasiswa. Belajar TI memang mengasyikan apalagi yang  berhubungan dengan dunia maya. Saya diajarkan cara membuat blog dan facebook. Awalnya saya hanya membuat itu semua untuk memenuhi tugas dari dosen, namun sekarang saya mulai akrab dan menikmati semuanya. Dengan aktif di facebook, saya mendapatkan lebih banyak teman dan informasi pun lebih cepat didapat. Dan sebagai media silaturahmi . Begitu pula dengan blog, disana kita bisa menyalurkan hobi kita berupa tulisan-tulisan, artikel dan bisa juga sebagai media promosi.
Dengan belajar teknologi informasi telah berpengaruh besar dalam kehidupan saya. Merubah diri saya yang tadinya gaptek menjadi up to date.
Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Jasmansyah selaku dosen TI Kimia Unjani yang telah mengajarkan saya dan merubah hidup saya menjadi lebih up to date terhadap perkembangan teknologi informasi saat ini, khususnya internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar